Jangan Biarkan Kemalasan Berlanjut

Ini hujan awet banget, buat orang males beraktifitas. Udaranya dingin kayak di Antartika (enggak, bukan di Puncak 'Bogor' lagi tapi di Antartika). Ingus gue sampe beku (gue jadiin es batu juga nih). Gue sendiri malah melaksanakan perang dunia di cuaca ekstrim ini. Perangnya melawan ade ade gue yang bandel bandel ini. Terutama ade gue yang pertama, pokoknya jangan ditiru deh kelakuannya. Gue aja sampe nyerah bilanginnya.

Suatu hari dia udah siap mau berangkat sekolah jam setengah dua belas, tapi ada suatu masalah, masalah sepele. Dia kesel gara gara sepatunya belum disiapin. Gue suruh dia siapin sepatunya sendiri, tapi dia malah merengek minta diambilin sepatunya. Gue bilang "emangnya gak punya kaki gak punya tangan ya buat ngambil sediri?". Dia tetep nyuruh gue yang ngambil sepatunya, gue bilang gak mau. Dia malah nangis, akhirnya gue ambilin juga sepatunya. "Nih sepatunya!" kata gue. Dia malah bilang
"gak mau ah, Fadil gak mau sekolah!".
"kenapa emangnya?"
"Udah terlambat!" Katanya. Gue ngeliat jam, ternyata baru jam dua belas.
"Baru jam dua belas, ini belum terlambat"
"Fadil maunya berangkat jam setengah dua belas" Dari tadi dia ngapain aja coba. Udah diambilin sepatu, tetep aja gak mau sekolah.
"Makanya ambil sepatunya sendiri dari tadi dan gak usah nangis, cengeng banget sih" kata gue.
Dia tetep nangis dan gak mau sekolah (capek capek gue bilangin).

Beberapa jam berlalu. Nyokap gue pulang (bawa oleh oleh badak sumatera).
Waktu ngeliat ade gue gak sekolah dia langsung ngomelin ade gue. Ngomongnya cepet banget sampe kayak kumur kumur, gue mau banget belajar sama dia bagaimana cara ngomelin ade yang benar dan cepat seperti itu.

Ya, kemalasan adalah musuh terbesar bagi kita, karena susah untuk melawannya. Sebaiknya hindari rasa malas dan tetap semangat melewati hari demi hari dengan senyuman dan keceriaan 'keep spirit'. Jangan tiru kelakuan malas ade gue. Karena hanya dilakukan oleh professional.

Comments

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci