Tiba-Tiba Benci Libur






"Tiba-tiba gue benci hari libur". Ya, itu sepenggal kata dari salah seorang temen gue yang kemudian gue jadiin judul postingan kali ini (dasar coppas-_-). Gue emang setuju banget dengan kata-kata itu, karena emang liburan sehabis ujian nasional kali ini panjaaaaaang (kurang banyak 'a' nya)  dan ngebosenin banget. Gue punya beberapa problem atau masalah yang terjadi pada gue di liburan yang ngebosenin dan menyiksa (lebay) kali ini.


1. Jadi Agak Dongo di Rumah

Ya, hampir setiap hari di liburan kali ini gue mendekam di rumah dengan semua kegiatan yang itu itu terus setiap hari. Kegiatan yang pertama dilakukan untuk mengawali hidup *yailah* adalah bangun tidur. Walaupun bangun tidur gue itu di jam setengah enam pagi, tapi gue selalu dibilang bangunnya kesiangan terus. Setelah itu, gue melaksanakan tugas gue sebagai muslim yang taat, yaitu solat subuh (mungkin karena ini gue dibilang kesiangan). Abis solat, gue sarapan sambil nonton tv (tv nya nyala ya). Sarapan udah selesai, tapi nonton tv masih lanjut sampe udah berkali-kali muter-muterin channel tv buat nyari acara yang seru selanjutnya. Pas udah agak siangan, biasanya gue pergi ke kamar belakang (bukan kamar mandi) buat main komputer. Abis itu makan siang, terus tidur. Dan waktu bangun tiba-tiba udah mau magrib.

Dan begitulah kegiatan gue sehari-hari selama liburan ini. Bangun --> nonton --> main --> tidur --> makan --> boker -_-".

2. Selalu Jadi Andalan Disuruh-suruh

Setiap pagi, karena maklum gak ada ART (Asisten Rumah Tangga) di rumah gue, sebelum nyokap gue berangkat ngajar (bukan hajar ya) dia selalu mengeluarkan mandat (itu lho yang deket selangkangan. Itu pantat -_-") kepada gue melalui omongannya dengan nada yang agak merdu "ILHAAAAM JANGAN LUPA, NANTI CUCIAN YANG DI MESIN CUCI DIISIIN AIR, TERUS DIPUTER TIMERNYA KE ANGKA LIMA, ABIS ITU KERINGIN!!" (sengaja gue capslock tulisannya biar keliatan nada tinggi yang merdu) Belom selesai dia ngomong, masih ada lanjutannya "ABIS KAMU KERINGIN, NANTI KAMU TARO DI BAK TERUS DIJEMUR!" (gile, tiap hari cuciannya banyak bro) "OH, IYA, IBU LAGI MASAK NASI, JANGAN LUPA DICABUT YA PEMASAKNYA!" Pernah, pada suatu hari gue lupa nyabut tuh pemasak nasi sampe nasinya kering dan berasa kayak nasi aking bakar cap babeh tusin. Terus, suara yang terakhir terdengar "ILHAAM TOLONG KELUARIN MOTOR IBU TERUS DIPANASIN!!(gue nyariin korek-_-)

Ini baru perintah dari nyokap, belom lagi perintah bokap dan om gue yang tinggal di rumah ini juga. Dan yang paling males gue lakuin adalah buang sampah ke seberang kali di deket rumah gue (kalo buang angin sih gampang)

3. Gak Ada Uang Jajan

Ya ini emang terjadi sesuai hukum jajan yang kelima (1-4 nya aja gak ada) "Hari-hari sekolah  berbanding terbalik 180 derajat dengan hari-hari libur, semakin sering kamu sekolah semakin tebal ukuran saku, semakin sering kamu libur, semakin ilang tuh saku"

4. Gak Ada Temen

Dan ini yang paling ngebetein, serba salah dengan ini. Gue pengen main ke rumah temen, tapinya temen gue jauh semua, itu juga masih mending kalo misalkan ada motor nganggur di garasi (garasi gueee, bukan garasi orang) buat pergi ke rumah temen. Gue gak bisa main sama temen-temen di sekitar rumah, ya karena mereka masih pada kecil alias bocah dan masih pada bau kencur, ketumbar, jahe, lengkoas, (kenapa jadi bumbu dapur-_-) dan mainan mereka adalah berebutan boneka sama kelereng dan salah satu dari mereka ada yang nangis bukan karena kalah rebutan, tapi karena kebanyakan nelen kelereng terus nyangkut di tenggorokan (kerongkongan). Ah, yasudahlah.

5. Kangen Sekolah

Kalo misalnya besok gue disuruh sekolah, gue janji bakal dateng paling dulu. Gue beneran kangen berat sama sekolah, setiap kali gue liat foto dia (sekolah) gue pengen nangis *anjir, lebay banget lo* terkenang masa-masa indah di sekolah itu bro. Tapi, biasanya kalo udah rutin sekolah, rasanya pengen dibakar tuh sekolah, dijadiin sekolah guling (bukan kambing guling lagi).

Dan yang terakhir...

6. Disuruh Nyebokin+Mandiin+Pakein Baju Ade

(Gak ada pembahasan, udah bete)


Selain problem-problem gue di atas, gue juga punya nih lima ciri-ciri orang yang udah bete berat dan mengarah pada gangguan jiwa atau gila

1. Dia udah bingung mau ngelakuin apaan lagi
2. Udah gak punya temen di dunia nyata maupun maya
3. Tidur sepanjang hari
4. Susah buang air besar
5. Suka kejang-kejang
6. Saking seriusnya dia gak nyadar kalo udah lebih dari lima
7. Terus langsung ngelirik ke angka di sebelah kiri
8. Setelah nyadar dia mulai agak gila dengan senyum-senyum sendiri
9. Tuh kan.. Tuh kan

(Bila gila ini berlanjut, jangan hubungi siapa-siapa) kecuali aku, hehehehe.



Salam senyum dari tetangga gue. Germo si Sapi.

Comments

  1. Ga ada temen/ga ada Halima???
    #SabarMbloo

    ReplyDelete
  2. Iye, gue selalu sabar menjalani semua ketaian hidup -_-

    ReplyDelete
  3. Hahaha kalo aku sih beda yah tentunya,,, aku masih normal dan aku juga senang Libur,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, coba deh kalo kelamaan

      Delete
    2. Enak lah libur lama, udin mah pengen ketemu halima mulu

      Delete
  4. Kesian banget.

    Ya hangout bareng temen dong, kan libur.

    ReplyDelete
  5. Cuy, gue malah mainan sama yg tulisan "Have fun here"nya wkwkwk
    terus kok lu banyak dikomenin sih -_- cemburu gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga bingung, baru kali ini banyak yg komeng

      Delete
    2. yg paling rajin noh si getar -_-

      Delete
  6. ilhammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmsyahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiishariatiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci