Dadah



Masa yang paling indah adalah masa masa di sekolah. Berhubung gue juga masih sekolah, buat gue masa yang terindah adalah masa SMP, karena gue belum ngalamin SMA (bingung dah-_-). Ini adalah sebuah kenangan klasik dari bangku SMP yang menggelitik yaitu bertemu teman yang lehernya burik *krik*


Alhamdulillah, gue cuma 3 tahun belajar di SMP. Tapi, 3 tahun adalah waktu yang singkat banget buat dilewatin bersama teman-teman gue yang luar biasa anehnya.

Kalo gue boleh nulis postingan ini dalam bentuk surat buat teman-teman gue, mungkin jadinya bakalan kayak gini

~

Selamat malam/siang/pagi/sore penduduk teman-teman, [pake suara Dodit (tukang cabe)]

Buat temen gue yang lagi baca, udah makan belom? Tapi mendingan jangan makan dulu sekarang deh, baca aja dulu oke. Ayo semuanya yang jauh mendekat, yang dekat merapat.

Rasanya baru kemaren kita jadi sekelas di kelas sembilan. Tapi, sekarang udah mau pisah aja. Kenapa dulunya harus ketemu, kalo akhirnya harus berpisah? Ya emang harus begitu. Kalo kata lagu itu "tak ada yang abadi" *ceilah*. Semua pertemuan harus diakhiri dengan perpisahan.

Gue jadi inget pertama kali gue masuk kelas sembilan. Ya, gue masuk ke kelas sembilan yang ruangan kelasnya itu paling belangsak haha. Sebenernya, gue gak bisa ngatain seenak kata udel gue gitu, biar begitu juga gue pernah belajar di kelas itu. Kelas yang paling bersih kotor se-SMP gue. Dimana warga kelasnya bisa buang sampah dimana aja seenak keberadaan jerawat-jerawat mereka yang bisa meletus setiap saat.

Dimana warga kelasnya selalu menginginkan hal-hal yang serba instan. Mulai dari jawaban sebuah soal ; nyuruh orang buat ngerjain tugas ; bayar temen buat pergi ke kantin ; males pergi ke wc terus buang air kecilnya di depan lab [ya Allah]; ganti baju di kelas ; sampe mereka minum air mineral instan yaitu air yang jatoh dari langit [air susu awan].

Tapi sejelek-jeleknya kelas dan muka temen gue. Di kelas itulah kita berbagi cerita bersama, dari cerita sedih, cerita susah, cerita temen yang belangsak, cerita gembira, cerita lucu, cerita gak lucu, cerita ketabrak kapal pesiar yang danaikin obama, sampe cerita dora ketemu emon. Semuanya diceritain di kelas.

Dihukum guru, diceramahin guru, dikerjain guru, disunatin guru udah biasa bagi kita. Dan yang paling seru adalah di saat kelas kita bebas dari para guru alias gurunya gak hadir di jam pelajarannya. Huuuu, Pasar Kramat Jati langsung pindah ke kelas kita, ramenya bukan main. Kita semua langsung kesurupan jin kita masing-masing. Ada yang kesurupan jin tomang, ada yang jin dan jun, jin ni oh jinni [jin sinetron semua-_-].

Ini adalah kelas kita dan ini adalah sekolah kita, semuanya pasti gak akan pernah terlupa, walaupun sampai  pada  hari dimana  kita menutup mata *asik asik jrot*

Terakhir, gue mau bilang makasih sekaligus minta maaf sama semuanya. Pertama, makasih dan maaf buat bapak dan ibu guru -- dari mulai bu guru wali kelas, sampe bapak dan ibu guru bukan wali kelas -- yang udah mau bersusah payah membimbing kita sampe urat yang ada dijidat pada nongol semua. Terus makasih dan maaf buat temen-temen gue yang udah enggak nyesel temenan sama gue. Terutama kamu, iya kamu, kamu yang di kamar mandi. (wah, ngapain tuh haha).

Terakhir sesi kedua, buat kalian semua, dimanapun sekolah lanjutan kalian, semoga sukses ya. Tenang aja, gue selalu berdoa untuk semuanya.

Salam perpisahan,
Ilhamsyah

Buat kelas sembilan enam
Sekolah Menengah Pertama Negeri 80 Jakarta
~

*kalo ada tulisan yang kerasa agak lebay tolong komen*

Comments

  1. Yang inii
    *kalo ada tulisan yang kerasa agak lebay tolong komen*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci