Perjalanan Hari Ini




Sabtu, 14 September 2013
Kemarin, tepatnya Kamis 12 September, hape gue terkena musibah tapi gak terlalu parah yaitu rusak. Yang rusak cuma softwarenya aja sih (tau software gak? Tanya mbah google.com). Gue udah bilang ke ayah gue kalau hape gue itu rusak. Untung aja gue gak dimarahin. Asiiik. Terus gue nanya juga boleh beli hape baru gak. "Gak perlu! diservice aja!". Yah, padahal gue pengen banget beli hape baru. Udah gue telusuri tuh berbagai jenis smartphone dan tentu saja dengan harganya. Akhirnya di dalam otak gue terpikir suatu hal yaitu menukar tambah hape gue dengan hape yang baru. Karena dalam pikiran gue, hape gue itu harganya mahal walaupun udah ada yang rusak.

Dan hari ini Jumat 13 September, setelah pulang sekolah tadi, gue disuruh menservice hapenya. Gue diantar oleh teman gue lebih tepatnya sih ditemenin bukan diantar karena dia juga gak tau persis tempat service hapenya dimana. Berangkatlah gue jam 2 siang menuju arah kota metropolitan yang agak kejam namun tak sedikit juga yang menyenangkan.

Sewaktu udah deket mall tempat service centernya berada, eh, ada perbaikan jalan yang membuat lalu lintas menjadi macet. Itu juga perbaikan jalannya enggak terlalu panjang. Tapi karena jumlah kendaraan yang terlalu banyak, jadi macetnya panjang. Untung kita pakai motor jadi bisa selap-selip, lenggak-lenggok ke kanan dan ke kiri dengan senang hati.

Setelah melewati macet yang panjang, akhirnya sampai juga ke tujuan. Sebelum sampai temen gue nanya "ini masuk mallnya lewat mana?". Gue mikir lama sambil dia ulangi pertanyaannya berkali-kali dikira gue gak denger. Lama-lama makin keras. "WOY, gue denger!! Gue lagi bingung dulu!!" teriak gue.

Barulah kita sampai di depan mall, dan gue bingung kenapa kok arahnya ke sini gue nanya sama dia "kok arahnya ke sini?" dan gue sambil melihat hamparan kendaraan yang sangat luas "ternyata lu tau tempat parkirnya". "Kan ada rambunya tuh!" sembari menunjuk ke arah rambu tersebut berada. "OH IYA".

Setelah mengambil karcis parkir dan memakirkan motor di tempat yang benar, masuklah kita ke mall tersebut lewat lantai dasar (UG). Tapi kita bertanya dulu sama bapak satpam dengan wajah tidak terlalu garang yang berdiri tegak di sudut area parkir mall tersebut. "Eemmh, permisi pak, bolehkah kami berdua yang berwajah polos ini bertanya?" "Boleh, barusan aja udah nanya, dan saya jawab, berarti bolehkan" jawab pak satpam. Bener juga ya nih satpam. "Kalau tempat service center hape dimana ya pak?" Jawaban pak satpam tersebut adalah service center berada di lantai satu. Untung pak satpam ini tau dimana tempat service center berada. Berterimakasihlah kita kepada pak satpam tersebut.

Kita sudah sampai di lantai dasar dan mau naik ke lantai satu. Setelah sampai di lantai satu, kita muter-muter nyari tempat service center nya dan gak ketemu-ketemu. Pengen gue hajar tuh satpam, bohong dia. Gue bilang mungkin service centernya di lantai dua. Naiklah kita ke lantai dua dan betapa senangnya hati kita melihat konter-konter hape berjejer rapi memanjang karena dari tadi kita muter-muter tak tentu arah.

Sewaktu udah di lantai dua kita juga bingung tempatnya itu ada di sebelah mana (?) muter-muter dulu lagi kita sebentar dan menemukan sesosok orang berseragam putih dengan celana panjang hitam yang sedang membawa pentungan dan alat komunikasi satpam berdiri tegap namun agak menyender di tembok. Bertanya lagi nih kita. Sambil menghampiri satpam itu "Pak service center ada di sebelah mana ya?". Pak satpam menjawab "oh, nanti adek lurus ke depan, setelah mentok belok kanan, nah disitu ada service center nya" "makasih pak"

Ketemulah tempatnya setelah lurus ke depan lalu mentok belok kanan. Setelah masuk, gue merasa gak enak karena service center nya seperti tempat pengambilan dana BLSM yang membedakan hanya tidak mengantrinya saja. Padahal setiap service center memang begitu adanya. Gue juga takut harganya akan lebih mahal karena hape gue juga masa garansinya udah habis.

Karena gue berkemauan untuk menukar tambah hape gue, keluarlah gue dan temen gue dari service center tersebut untuk sekedar menanyakan berapa harga hape gue kalau dijual.

Sampai di suatu konter hape, gue langsung menanyakan apakah konter tersebut terima penjualan hape. Ternyata mereka menerima tapi karena hape gue itu udah error alias rusak, hape gue cuma dihargai 300 ribu. SETDAH. 300 ribu. Mending gue servis aja dah. Penjaga konternya juga bilang kenapa gak diservis dulu nanti harganya bisa naik menjadi 500 ribu. Apa? Cuma naik 200 ribu. Ini mah bener, mending gue servis aja. Gak jadi beli hape barunya. Pergilah kita menuju service center tadi.

Belum sampe servis senter (males nulis service center lagi), kita menemukan sebuah tempat servis hape kecil (konter kecil bukan hape kecil) di tengah konter-konter hape yang berjejer. Dan menanyakan apakah hapenya masih bisa diservis. Ternyata masih bisa, dan gue menanyakan harga servisnya ternyata hanya 75 ribu padahal ayah gue ngasih uang ke gue 500 ribu, masih sisa banyak nih.

Waktu penyervisan adalah satu jam. Sambil menunggu hape gue selesai diservis, gue dan temen gue mau ke gramedia dulu, baca baca buku (just read), biasalah kutu buku (bukan buku berkutu). Yang jadi masalahnya adalah kita gak tau gramedianya ada di lantai berapa(?). Pertama mencari gramedia, kita naik ke lantai 3, tapi kok lantai 3 nya sepi banget. Yaudah kita turun lagi ke lantai 2, tapi setau gue di lantai 2 cuma ada banyak konter hape, gak ada toko bukunya. Mungkin di lantai 1, turunlah kita ke lantai 1. Gak ada jugaaa!! Sewaktu naik lagi ke lantai tempat konter konter hape itu, lagi lagi kita menemui pak satpam lagi, tapi beda sama yang sebelu-sebelumnya. Dan kita lagi-lagi bertanya dengan pertanyaan dimana letak gramedia (?) Pak satpam menjawab "gramedia naik satu lantai lagi dek" alamak cem mana pula.

Naiklah kita ke lantai selanjutnya ,lantai 3. Tapi dengan naik eskalator yang berbeda. Kita naik eskalator yang letaknya lebih deket dengan gramedia. Setelah naik dengan eskalator, berjalan lurus lalu belok kiri, sampailah kita di gramedia.

Sampai di gramedia, lagi-lagi kita muter-muter mencari buku yang mau dibaca. Gue nyari dari depan ke belakang, dari belakang ke depan, gak ada juga tuh buku. Ah, temen gue udah dapet bukunya. Sedangkan gue masih bolak-balik aja. Gue cari lagi bukunya di bagian belakang, akhirnya ketemu tapi sayang, gak ada yang udah dibuka plastiknya sedangkan gue cuma mau baca.

"Udah bosen nih di gramedia, keluar aja yuk" ajak gue. Kita pun keluar dari gramedia dan menuju tempat servis hape gue tadi. Belum sampai ke tempat yang dituju, temen gue melihat kumpulan sepatu dan dia pun tertarik untuk melihatnya. Tadinya sih cuma mau melihat-lihat, tapi dia melihat ada diskon sampai 50% karena ada cuci gudang yang membuat harganya jadi sangat murah dari harga sebelumnya, akhirnya dia pengen membeli sepatu yang udah dipilihnya. Gue juga menyuruh-nyuruhnya agar dia membelinya karena gak ada lagi sepatu seperti yang udah dia pilih itu yang harganya miring banget (kebanyakan 'yang'). Dapet deh dia sepatu yang dia pengenin. Jadi beli sepatu nih.

Setelah membeli sepatu, kita pergi ke tempat servis hape gue tadi. Setelah sampai ternyata hape gue udah betul. Yeah. Bayar 75 ribu, terus pulang deh. Udah pegel juga nih kaki muter-muter mulu kaya gasing.

Setelah keluar dari mall dan keluar dari parkiran, pulanglah kita dengan rasa lelah yang menyelimuti seluruh anggota tubuh. Karena jam sudah menunjukkan pukul 5 sore, kita bergegas mencari sebuah masjid untuk kita melaksanakan solat ashar. Untung masih ada waktu buat solat.
Setelah solat dan dengan perasaan tenang, hati damai, dan senang, kita pun melanjutkan perjalanan ke rumah.

Setelah sampai di rumah, gue beristirahat untuk persiapan melakukan perjalanan-perjalanan panjang nan seru lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci