Si Laptop Manja


Laptop oh laptop, nyusahin banget sih luuu, ngadat terus. Dari pertama gue beli tuh laptop, gue punya firsat buruk kalo laptop gue itu gak bakal bisa nyenengin gue, malah bikin susah terus (jeng jeng...). Ternyata firasat buruk gue itu emang terbukti.

Karena gue sukanya main game, waktu itu gue mau cari mantan laptop dengan spek gaming, tapi gue gak mau yang speknya minimal (terus? maunya apa?), tapi apadaya laptop spek gaming yang gue harapkan terbentur oleh ketidakinginan ortu gue untuk membelikannya (T.T"). Akhirnya, gue beli laptop spek gaming yang agak lumayan deh pokoknya (makasih ibuu :*).

Setelah gue beli itu laptop, ada aja banci masalah yang muncul dan diderita oleh laptop gue (jeng jeng.... apaan lagi sih-_-). Ternyata laptop gue termasuk laptop manja, jalan jalan dia ke tukang servis laptop. Lebih dari tiga kali gue bolak balik ke tukang servis laptop dengan masalah yang bermacam macam. Udah diinstal berulang kali windowsnya sama tukang bakso servis. Dan ternyata, terakhir kali diketahui laptop gue harddisknya rusak, gue juga sempet gak percaya, umur laptop gue baru satu bulan, tapinya udah bolak balik masuk bengkel terus dan kenapa bisa rusak harddisknya.

Akhirnya, solusi dari semua itu adalah dengan membakar mengganti harddisknya di pusat servis atau servis centernya karena masih ada garansinya (yeahh.\../.).

Dikirain gue, setelah harddisknya diganti, masalah laptop gue ini bakalan berakhir, ternyata masih ada masalah lainnya (oh NO T_T).

Karena bolak balik ke tukang servis itu makan banyak banget isi kantong (bilang aja lagi bokek), maka dari itu gue mencoba untuk bisa nginstal dan ngebetulin sendiri laptop yang rusak dengan kencing sercing di mbah google. Dan yap, akhirnya ketemu bagimana caranya nginstal windows sendiri. Gue mau mulai percobaan itu dengan mengorbankan laptop tetangga gue.

Pertamanya laptop gue itu pake windows 8, tapi karena ada sebagian kutang game yang gak bisa dibuka di windows 8, gue mencoba untuk nginstal windows 7. (Mulai deh masuk ke masalah ini *_*)
Semua tahap udah gue ikutin sesuai dengan tutorial yang ada di mbah google. Dan yap, percobaan pertama gue ternyata gue berhasil. Dengan bangganya gue pamer-pamerin hasil kerja gue ke bokap, gue berharap dia seneng dengan kejeniusan anaknya (lebay). Ternyata, kesenengan gue yang sampe salto maju mundur, cuma ditanggepin sama bokap gue "oh gitu" doang. Nyesek njirr T_T.

Sehabis itu ternyata....

Laptopnya rusak lagi. Azzz.

Gue instal lagi......

Rusak lagi.

Rasanya pengen gue banting itu laptop biar gue jadiin puzzle, kan bisa tuh, abis dibanting, dipasang lagi, jadi kayak puzzle.

Tapi kalo cepet nyerah, bukan gue namanya, ye gak?! Gue mencoba-coba terus, terus, dan terus. Pada akhirnya, yap, meledak tetep gak bisa T_T.

Ya Allah, gimana ini, kalo sampe Pa RT ibu tau bisa gawat, malahan laptop baru, masa mau minta beli lagi. Yang ada gue disuruh ngambil pulpen untuk nyoret nama gue di KK (Kartu Keluarga).

Untuk terakhir kalinya gue masih penasaran dan mau coba lagi, dan kali ini gue mencoba balikin aja ke sistem operasi awalnya yaitu windows 8. Gak apalah ada aplikasi yang error, yang penting laptopnya gak error.

Pada akhirnya gue berhasil *yeeaaahh. Gak jadi nyoret nama di KK. Dan yang lebih penting lagi dari masalah kali ini, gue jadi ngerti tentang seluk beluk laptop gue, dan gue jadi lebih pengertian lagi sama laptopku tercinta *so sweet banget* (lah ngapa?!)

Comments

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci