Kenangan

Di zaman yang sekarang ini, gue ngerasain waktu terasa kayak putaran roda motor pembalap yang lagi balapan, begitu cepat, kayak gak ada yang membuatnya terhambat. Satu hari berasa cuma satu jam, satu jam berasa satu menit, satu menit berasa satu detik, satu detik berasa satu mikrodetik (µs), dan seterusnya. Sampe-sampe setiap orang dibuat gila karena waktu (mungkin itu takdir).


Sekarang kita bermain dengan “waktu”

Perasaan baru kemaren gue lulus SD terus masuk SMP dan sekarang udah lulus dari SMP. Pas lulus SD, gue baru aja ninggalin kenangan-kenangan indah dan kenangan pahit (gaya banget dah baru juga SD -_-). Tapi, emang bener kok, di jenjang sekolah apa aja sewaktu kita lulus pasti bakal ninggalin kenangan. Salah satu kenangan gue pas SD adalah ketika gue menjadi seorang Rhoma Irama cilik waktu kelas 5 pada acara Hari Kartini. Dengan muka belaga polos, gue naik ke atas panggung bersama temen-temen gue (sonetri) bawa gitar kecil (ukulele “gak buntung”). Gue menyanyikan sebuah lagu yang diciptakan oleh Rhoma Irama itu sendiri (yaiyalah) dengan cara lipsing. Waktu itu gue gak ngerti sama sekali apa itu lipsing, tapi akhirnya gue berhasil menghibur semua penonton yang hadir. Terus, sekarang yang menjadi barang sejarah dalam kenangan ini adalah ukulelenya, masih gue simpen rapi (kayaknya) walaupun udah banyak kerusakan.

Ini gitar bersejarahnya

Itu baru salah satu dari kenangan SD yang gue inget, masih banyak lagi cerita-cerita yang berkenang di memori gue.

Abis itu……… Perasaan baru kemaren masuk SMP, eh sekarang gue udah lulus, walaupun sekolah di SMP Cuma 3 tahun, tapi kenangan di SMP kayaknya lebih banyak, apalagi waktu pas kelas 9. Tapi, semua kenangan itu di awali dari kelas 7.

Waktu kelas 7 gue berangkat sekolah naik jemputan, asal kalian tau aja gimana serunya naik jemputan yang mobilnya bisa dibilang udah butut. Apalagi jemputan itu diisi sama anak-anak yang sama gilanya kayak gue. Kesulitan naik jemputan ini dimulai kalo ada suatu masalah dateng, misalnya mobil jemputan ini tiba-tiba remnya blong. Untung supir jemputannya atau dia biasa dipanggil Bang Udin udah ngerti kalo rem mobilnya blong, jadi pas udah tau kalo rem mobilnya blong langsung aja remnya mobilnya dipinggirin, dan kita langsung disuruh turun, dan membiarkan Bang Udin sendiri benerin remnya (kasian). Kalo waktu udah mepet banget, kita semua disuruh naik angkot aja buat sampe ke sekolah.

Selain cerita seru dijemputan, cerita seru juga dateng dari kelas, tentang cewek pertama yang gue sukain di SMP (Alhamdulillah udah suka cewek). Nama cewek itu adalah Sariyem, biasa dipanggil Iyem (nama samaran). Iyem adalah cewek yang gue rasa paling cantik di kelas 7, makanya baru sebentaran di kelas 7 langsung banyak pria dongo sejenis gue yang suka sama dia termasuk gue. Pada waktu itu, gue merasa paling beruntung karena gue seketika menjadi orang yang dianggap paling deket dengan dia. Tiap hari gue SMSin dia (masih pake hape butut, belom kenal BBM). Dan pada suatu hari, gue bilang suka sama dia, tau jawaban dia?? Yap, gue diterima, gue ngerasa kayak mimpi, melayang-layang dan terus terbang *lebay amat tong*. Ya namanya juga cinta-cintaan bocah yaa, sebulan berikutnya gue lagsung bosen (gaya amat lu tong). Ya terus kita putus.

Lanjut ke kelas 8. Di kelas 8, temen-temen gue makin aneh. Tapi semuanya berteman baik sama gue. Ya tapi aneh (lho gimana sih?). Kenangan di kelas 8 ini adalah, ketika akhir semester 2 hampir semua temen-temen sekelas gue belom nyelesaiin berbagai macem tugas, tapi yang paling gue inget adalah ketika kita nyelesaiin tugas pelajaran tata busana yang waktu pengumpulannya dibatesin tinggal satu hari lagi. Kita semua digiring sama wali kelas, untuk ngerjain tugas itu sepulang sekolah di lab matematika. Semua temen gue gak ada yang boleh pulang, harus nyelesaiin tugas dulu, tapi ada aja salah satu dari mereka yang nekat buat cabut, dan dia ngerasain akibatnya HAHA (ketawa jahat).
Kita nyelesaiin tugas itu sampe sore, sampe matahari diem diem ngumpet di balik pohon rambutan yang buahnya banyak. Semuanya kecapean, semua masalah dibuat oleh kita sendiri, dan semuanya harus bertanggungjawab, semuanya kapok.

Setelah ngerjain tugas itu, baru deh gue dan yang lainnya diizinin untuk naik ke kelas 9 dengan tenang.

Puncak kegilaan dan keanehan gue serta temen-temen gue ada di kelas 9. Banyak banget kenangan-kenangan di masa akhir SMP yang gak bakal bisa gue lupain (yakin?). Dan kayaknya udah hampir semua kenangan di kelas 9 udah gue ceritain di blog ini. Dari mulai dimarahin guru satu kelas, kegiatan pm yang gak jelas, temen-temen yang jorok, belajar bareng buat UN, siraman rohani setiap pagi alias, sampe kisah cinta gue yang belom ada ujungnya sampe sekarang sama cewek yang gak begitu ngarepin gue (T.T) (kasian jones).

Yang paling gue inget adalah ketika nyelesaiin tugas drama Bahasa Indonesia dengan membuat project film pendek bareng temen-temen gue (satu kelompok). Pembuatannya selama lebih dari seminggu, dan selama pembuatan film itu kita selalu pulang ke rumah pas azan maghrib, malahan pernah jam 9 malem baru pulang. Itu gara gara nungguin ujan di rumah temen gue. Yang buat gue semangat buat film itu adalah karena gue sekelompok sama temen yang gue suka. Si pembuat cerita yaitu temen gue janji bakal ada adegan gue cuma berdua sama si doi (cie bilangnya doi). Tapi sayangnya, karena tugas ini harus dikumpulin secepetnya, jadi ceritanya itu dipangkas jadi lebih pendek lagi, dan alhasil gak ada adegan yang gue harap harapin (wong doinya juga gak mau kok T.T). Tapi, yang penting tugas gue selesai walau hati ini menangis bro (lebay lu tong).


Semua perpindahan bakalan ninggalin berbagai macam kenangan, mungkin nanti setelah gue lulus dari SMA terus lulus kuliah lebih banyak lagi kenangan yang bakalan bisa gue ceritain di blog ini, yang bisa gue ceritain ke anak cucu gue. Dan semoga gue juga bisa bercerita tentang kisah sukses gue di kemudian hari ke semua orang yang pernah gue kenal dan ke orang yang gue sayang. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Jangan Ganggu Banci