Jayalah Indonesia


 


“ Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka
Nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
MERDEKA

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan

Kita tetap setia
Tetap sedia
Mempertahankan Indonesia

Kita tetap setia
Tetap sedia
Membela Negara kita”

Hayoo, siapa yang nyanyinya sambil baca, eh bacanya sambil nyanyi? Menurut gue pasti semuanya baca sambil nyanyi karena semua saking membara semangatnya untuk terus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan penuh rasa semangat nasionalisme dan patriotisme.

Semuanya senang dan cinta pada kemerdekaan karena kita telah mengetahui betapa susahnya para pahlawan kita merebut kemerdekaan setelah sangat lama dijajah oleh bangsa lain. Nah makanya, kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mengisi suasana kemerdekaan dengan terus berkarya dan terus berprestasi akademik maupun non-akademik. Liatin nih gue lagi berkarya.

Gue rasa cukup pidato singkat yang penuh semangat dari gue. Berkaitan dengan 17 Agustus, atau orang-orang biasa menyebut agustusan atau tujuhbelasan, pastinya banyak banget lomba yang unik tapi udah biasa dilakuin setiap tahun yang diselenggarakan dari mulai di lingkungan RT, Kelurahan, Kecamatan, hingga sekolah, tapi gue belum pernah denger lomba 17an tingkat nasional sampe internasional hehehe.

Nih gue sebutin beberapa lomba yang biasa diadain pas 17an :

1.       Lomba Makan Kerupuk
 











Ini adalah lomba yang paling membuat kita kenyang kalo kita ikut lombanya (padahal cuma kerupuk -_-). Lombanya gampang. Kerupuk digantung dengan seutas tali, peserta gak boleh makan pake tangan, tangannya dikebelakangin, bila perlu diiket pake tali, pake tambang, kalo gak, pake yang anti mainstream yaitu diiket pake rante terus digembok atau gak diborgol, biar gak ada yang curang. Sekalian aja bawa ke kantor polisi wkwk. Tapi dijamin seru banget lombanya, yuhuuu. Dari anak-anak sampe kakek-kakek peyot bisa ikut lomba ini.

2.       Lomba Panjat Pinang











Ini dia lomba yang paling seru dan yang paling banyak penontonnya, paling keren hadiahnya, yap, lomba panjat pinang. Kenapa dinamain lomba panjat pinang? Karena para peserta disuruh manjat pohon pinang. Tapi gak segampang itu manjatnya. Pohon pinang yang udah ditebang itu, biasanya dilumurin lumpur licin yang membuat kita kesusahan manjatnya. Tapi ini adalah lomba per tim. Ada yang bagian paling bawah, kerjanya menopang peserta lain yang ada di atasnya, sementara itu yang paling atas bertugas menggasrak semua hadiah yang ada di ujung pinang. Berbagai macam hadiah menarik dipajang di ujung tiang pinang tersebut, dari mulai perabotan rumah tangga, alat perkakas, malahan sampe ada sepeda juga. Nanti gua mau buat lomba panjat pinang yang ada mobilnya.

3.       Lomba Balap Karung

Seperti pada lomba balap pada umumnya, yang sampe garis finish duluan itulah pemenangnya. Tahap pertama, peserta berlari mengambil karung yang sudah disiapkan di sisi lain arena balap. Selanjutnya, peserta memasukkan kedua kakinya ke dalam karung, lalu peserta melompat dengan sarung untuk kembali ke tempat semula, terus balik lagi deh ke tempat ngambil sarung.

4.       Lomba Balap Kelereng (Menggunakan Sendok yang Digigit)


5.       Lomba Mengambil Koin (dengan Gigi Didalam Pepaya yang Dilumurin Oli)


6.       Masukkin Pensil Ke Dalam Botol


Dan pokoknya masih banyak lagi lomba seru lainnya (tarik tambang, bakiak,dll) semuanya begitu meriah, semuanya penuh suka cita, semua bergembira, dan menyimpulkan senyum ceria di bibirnya.

Dengan ini gue juga mau ngucapin “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-69” Terus kobarkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Gue berharap banyak perubahan ke arah yang lebih baik di tanah tumpah darah gue ini ke depannya. MAJU TERUS INDONESIAKU!!! JAYALAH INDONESIA!!! Jangan lupa juga, ikuti upacaranya di tempat-tempat upacara terdekat!

Thanks to : images.google.com

Comments

  1. Jadii selama ini...,......, nice coeg gw dah tau kepribadian lu kkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci