Yah, Ketinggalan

Pagi yang cerah tadi, gue kembali lagi ke sekolah alias back to school buat ngembaliin buku kelas 9 yang mungkin udah gue gak butuhkan lagi saat ini, karena status gue saat ini adalah pelajar non-aktif *yailah. Gue dianterin ke sekolah sama om gue karena jemputan yang biasa gue naikin itu terlalu pagi. Gue dateng agak siangan karena sebagai kelas 9 non-aktif boleh dateng kapan aja ke sekolah.



Buku paket yang mau dibalikin banyak banget, padahal gue gak pernah bawa satu pun buku paket ke sekolah (paling minjem ama temen wkwkw). Tapi, gue tetep balikin kok.

Singkat cerita...

Setelah semua buku udah gue balikin, gue dan temen-temen satu kelas mau ngadain acara seru-seruan, kata mereka sih acara perpisahan. Kita ngadain acara makan-makan. Maka dari itu, kita diskusiin dulu acara ini di kantin. Mereka semua pada sibuk ngomong, kalo gue mendingan diem, planga-plongo aja, daripada gue salah ngomong. Suasana di kantin tambah rame sejak saat anak kelas 7 dan 8 pergi ke kantin juga untuk menghadiri jam istirahat.

Setelah rame-ramean kayak di kandang nyamuk dan mulut udah pada berbusa, akhirnya diputuskan oleh temen gue panggil aja Iyem bahwa kita makan di sebuah rumah makan alias restoran alias restaurant di sekitaran Jatiwaringin jam 03.00 sore. Gubrak, sekarang baru jam 10 an. Gue mau pulang dulu, tapi rumah gue jauh, yaudah deh, gue sekalian main aja dulu di rumah temen gue, Encup namaya, sama temen-temen cowok lainnya. Biasa, kita itu lagi tergila-gila sama gitar, jadinya gak ada mainan lagi selain gitar.

Gak terasa, main gitar sampe jam 1, karena tempat makan itu agak jauh, kita siap-siap aja jam segitu. Si Encup nganterin Jhono dulu pulang sekaligus ganti baju. Dan gue bareng sama yang lain pergi ke rumah Juki buat nungguin Encup dan Jhono ganti baju.

Encup dan Jhono udah selesai dan langsung nemuin gue dan yang lainnya di rumah si Juki dan bergegas pergi ke tempat makan. Encup, Jhono, dan Juki serta satu temen gue lainnya udah ganti baju dengan penampilan yang rapi mirip mau pergi ke pernikahan kambing. Nah, gue masih pake baju pramuka yang agak lusuh dengan muka mirip gembel ganteng pergi bersama (tapi kita naik angkot) ke tempat makan tersebut.

Setelah berkutat-katut dengan kemacetan di jalan dengan disupiri oleh Valentino Rosso yang agak gokil nyelap-nyelip (padahal mobil angkot lho), akhirnya sampe juga ke tujuan dengan selamat lahir dan batin. Kita berlima udah ditunggu kedatangannya kayak very important person/people (karna berlima). Karna emang kita berlima agak ngaret soalnya gak tahu lokasi rumah makannya (agak nyasar).

Setelah kita udah sampe, si Iyem langsung memesan makanannya. Gue duduk di depan si Boksi (botak seksi) yang agak konyol. Sebelum makanannya dateng, si Boksi udah mulai konyol dengan memberi saus hampir semua tisu dan tempat tusuk gigi. Dan sesudah makanannya dateng pun dia melanjutkan kekonyolannya dengan memasukkan makanan ke minuman gue *Yassalam. Semuanya itu seru sih, tapi masa selesai makan mirip selesai perang. Meja makan berantakan, minuman gue jadi korban, dan untung aja gak ada yang ngambil tisu yang udah disausin si Boksi tadi.

Selesai makan, sebagai siswa-siswi yang taat pada pancasila terutama sila ke-4, kita berdiskusi lagi buat ngambil sebuah keputusan mau ke mana sehabis makan-makan ini, dan seperti biasa gue diam dan memasang tampang bloon alias tablo. Akhirnya semua setuju kalo kita itu pergi ke bioskop, mau ngapain? Ya pastinya nonton.

Tapi, si Boksi minta dianterin dulu ke rumahnya buat minta izin sama orang tuanya. Dan begitu juga gue, abis dari rumah si Boksi dengan baik hati Boksi dengan dua orang yang lain mau nganterin gue ke rumah gue yang agak jauh.

Setelah sampe di rumah gue, mereka gue suruh aja duluan ke bioskop, nanti gue nyusul bawa motor. Di rumah, gue gak cuma minta izin, tapi juga mandi dan solat asar. Dan gue segera pergi dengan motor secepat petir yang menyambar pohon toge.

Setelah sampe di parkiran sebuah mall, gue nanya si Boksi lewat BBM,

Gue : Woy, filmnya udah mulai belom?
Boksi : Yah, udah dari tadi bro.
Gue : Terus bagimana dong?
Boksi : Yaudah lu beli tiket film yang gue tonton aja (nyebutin nama film)
Gue : Lu duduk di kursi apa?
Boksi : X 3
Gue : Kira-kira masih bisa gak ya?
Boksi : Gak tau.

Gue bingung nyariin di mana tuh bioskop, padahal gue udah sering ke sini, tapi gue juga sering lupa (yah keburu abis dah tuh film). Muter sana, balik lagi ke sini.

Akhirnya ketemu juga, oh iya deket toko buku.

Sialnya, tiket film di jam tersebut udah gak bisa dibeli, yang ada tiket di jam selanjutnya yang gak ada temen-temen gue.

BBM si Boksi lagi,

Gue : Woy, udah gak bisa lagi
Boksi : Yah, yang sabar ya bro
Gue : Iya
Boksi : Terus lu mau balik?
Gue : Gue mau ke toko buku (agak nyesek) *lebay
Boksi : Oke deh bro.

Gue pergi aja ke toko buku, padahal gue lagi gak pengen baca buku. Di sana, gue cuma mondar-mandir, liat buku yang ini, tutup buku, buka yang lain. Daripada gue gak jelas kayak anak ayam ditinggal induknya, mending gue cabut aja deh pulang.

Padahal gue pengen banget nonton, bukan karena filmnya bagus, tapi karena ada seseorang yang buat gue pengen nonton, dan beruntung banget kalo gue bisa duduk di sampingnya *ngarep sialan, bangun lo*(nampar muka).

Sekian....


*Semua nama disamarkan*

Comments

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci