Menuju Garis Finish

Sebenernya sih gue gak boleh buka laptop buat internetan kayak gini karena gue lagi US (Ujian Sekolah), tapi mumpung ada kesempatan bonyok (bokap&nyokap) gue belom pulang, gue buka aja deh tuh laptop buat ngeblog (masalahnya ini bukan laptop gue, tapi laptop bokap gue). Entar kalo mereka nanyain "hey, kamu lagi ngapain?" gue jawab "belajar", dijamin mereka langsung percaya hahaha.. Jahat gue.

Ngomong-ngomong tentang US pertama tadi....



Sebelum mulai pelajaran US yang pertama yaitu Bahasa Indonesia, anak-anak dikumpulin dulu di tengah lautan lapangan untuk mendapat daging kurban pengarahan dari penyelenggara US. Banyak banget tata tertibnya mirip kayak UN. Setelah selesai pengarahan, semuanya berdoa di bawah cerahnya mentari pagi yang bersinar terang menyinari setiap sudut sekolah gue *ya'ilah* dipimpin oleh guru gue. Semua temen-temen gue  kayaknya khusyu' banget, enggak tau kenapa, tumben mereka.

Bubarlah kita dari lapangan dan buru-buru masuk ke kelas. Tapi, sebelum masuk kelas, kita disuruh baris lagi di depan kelas cuma agar kita salim dengan guru pengawasnya. Tapi, tadinya gue gak tau kalo disuruh salim. Pas ketua kelas ngomong "MAJUU JALAN" gue nyelonong (masuk) aja tanpa salim dan gue ditegur sama guru pengawas yang berbadan besar (maaf bu) "hey, kamu salim dulu" tersentak gue dengan spontan bilang "eee, maaf ya bu." Menahan rasa pengen boker malu, gue masuk ke kelas.

Belom juga dimulai ini US, pengawas menjelaskan kembali tata tertib yang setelah gue itungin berjumlah 18 biji/buah/sayur/dan sebagainya hehe. Sedikit lagi berbusa mulut pengawas, akhirnya selesai juga dia menjelaskan tata tertib tersebut.

Ada satu peraturan tentang tata cara pengisian LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang gue inget, yaitu tidak boleh ada singkatan di dalam nama kita. MISALNYA nama kita ANGELA RINA TUKIYEM, kita tidak boleh menyingkatnya menjadi ANGELA RINA T. Tapi yang dibolehkan adalah ANGELA RINA TUKIY. Gue lagi ngebayangin kalo nama seorang siswa I KETUT GEDE ANUNYAWISNA. Kalo ditulis di LJK namanya jadi I KETUT GEDE ANUNYA.(?) hahahaha.. gede anunya?? apanya??

Begitu juga ada sedikit yang enggak mengenakan dengan nama gue. Ya, semuanya tau kan kalo nama gue ILHAMSYAH ALI SHARIATI. Kalo di ulangan-ulangan biasa gue bisa menyingkat nama gue menjadi ILHAMSYAH ALI S. Tapi kali ini enggak boleh. Alhasil nama gue di LJK menjadi menyerupai nama cewek. Ya, nama gue jadi ILHAMSYAH ALI SHARI.-__-. (eh, neng Sari, mau kemana neng?) Yah, sudahlah. Yang terpenting, temen-temen gue enggak ada yang tau hehe.

note : mohon dimaafkan kalo ada kesamaan nama, nama depan, nama belakang, nama tengah, nama samping, pokoknya yang berkaitan dengan nama. Karena semua nama yang ada di atas hanyalah pemikiran otak biasa dan tidak disengaja kecuali nama gue.

Comments

Popular posts from this blog

Basah Kuyup di Jumat yang Basah

Kenangan

Jangan Ganggu Banci